Shalawat Munjiyat Dan Fadhilah Membaca Nya Lengkap Arab Beserta Artinya

Posted on

shalawat munjiyat

Shalawat Munjiyat Dan Fadhilah Membaca Nya Lengkap Arab Beserta Artinya – Shalawat nabi adalah salah satu amalan yang banyak manfaat nya dalam membawa banyak keberkahan untuk umat muslim,dan Allah memerintahkan umat islam untuk selalu menyeukan shalawat kepada nabi Muhammad SAW. yang berarti kita mengagungkan Rasulullah dan mendoakan seluruh kesejahteraan bagi keluarganya.

“Sesungguhnya Allah dan Malaikat-malaikat-Nya bershalawat untuk Nabi. Hai orang-orang yang beriman, bershalawatlah kamu untuk Nabi dan ucapkanlah salam penghormatan kepadanya dengan sungguh-sungguh.” (QS Al-Ahzab ayat 56).

Dan perlu kita ketahui ada berbagai macam shalawat dengan fadhilah nya masing – masing ,seperti shalawat munjiyyat ini salah satunya ,shalawat munjiyat yang mempunyai makna penyelamat sudah sering di baca dan di amalkan oleh  umat islam di seluruh dunia.

Berarti umat muslim yang membacanya dengan istiqomah maka akan mendapat pertolongan dikeluarkan dari kesulitan yang sedang dihadapinya. Baik kesulitan materi dan ekonomi atau kesulitan mental dan fisik.

Sejarah Terciptanya Sholawat Munjiyat

Di ciptakan dari seorang sufi yang berasal dari tariqat Asy-Syadzili yaitu Syaikh Shalih Musa Al-Dharir. Adapun sejarah dan Kisah mendapatkan/ terciptanya sholawat munjiyat ini adalah sebagai berikut :

Dari Syekh Sholeh Musa Al-Dhorir ia berkata: Aku menaiki perahu di lautan lalu kami diserang angin yang besar sehingga sedikit dari kami yang selamat dari karam. Aku merasa sangat ngantuk dan tertidur, lalu aku bermimpi bertemu Nabi beliau bersabda: Katakan pada para penumpang perahu untuk mengucapkan ini (sholawat munjiyat) 1000 kali. lalu aku terbangun dan mengajarkan bacaan tersebut pada seluruh penumpang kapal. Lalu kami membaca shalawat itu 300 kali lalu Allah menyelamatkan kami.

Baca juga   Shalawat Nariyah Fadhilah Dan Khasiyatnya Saat Dibaca Lengkap Arab Beserta Artinya

Bacaan Shalawat Munjiyat Dan Keistimewaan Nya

Shalawat Munjiyat

اَللّٰهُمَّ صَلِّ عَلٰى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ صَلاَةٌ تُنْجِيْنَا بِهَا مِنْ جَمِيْعِ الْاَهْوَالِ وَالْاٰفَاتِ وَتَقْضِيْ لَنَابِهَاجَمِيعَ الْحَاجَاتِ وَتُطَهِّرُنَابِهَا مِنْ جَمِيْعِ السَيِّئَاتِ وَتَرْفَعُنَابِهَا عِنْدَكَ اَعْلَى الدَّرَجَاتِ وَتُبَلِّغُنَابِهَا اَقْصَى الْغَايَاتِ مِنْ جَمِيْعِ الْخَيْرَاتِ فِى الْحَيَاةِ وَبَعْدَ الْمَمَاتِ

“Allahumma sholli ‘alaa sayyidinaa Muhammadin sholaatan tunjiinaa bihaa min jamii’il-ahwaali wal-aafaati wa taqdhii lanaa bihaa jamii’al-haajaati wa tuthahirunaa bihaa min jamii’is-sayyi’aati wa tarfa’unaa bihaa ‘indaka a’lad-darajaati wa tuballigunaa bihaa aqshal-gaayaati min jamii’il-khairaati fil-hayaati wa ba’dal-mamaati”

Artinya : Ya Allah, limpahkanlah rahmat kepada junjungan kami Nabi Muhammad Saw yang melaluinya Engkau akan menyelamatkan kami dari semua keadaan yang menakutkan dan membahayakan, dengan rahmat itu Engkau akan mendatangkan semua hajat kami dan membersihkan semua keburukan kami, mengangkat kami pada derajat tertinggi , menyampaikan kami pada puncak tujuan, dari semua kebaikan di waktu hidup dan sesudah mati.

Fadilah dan Keistimewaan Sholawat Munjiyat

Sholawat munjiyat jika diamalkan dengan rutin dan istiqomah akan membawa banyak manfaat atau fadilah, diantaranya :

Ketika Dibaca 41 kali di saat lahirnya seorang anak ,insya Allah anak itu kelak akan menjadi orang yang shaleh, tatat kepada Allah dan RasulNya, patuh kepada nasehat orang tua / guru serta menjadi anak yang berguna bagi agama nusa dan bangsa.

Baca juga   Macam-macam Bacaan Shalawat Nabi Terpopuler Dan Kegunaannya

Ketika Dibaca 40 kali setelah sholat fardlu ,akan dapat menghilangkan kesusahan, mempermudah semua pekerjaan dan urusan, membuka dan meluaskan rezeki, menerangkan hati, meninggikan pangkat dan derajat, dan membuka pintu kebaikan dan dapat menolak atau menghindar bencana ,musibah dalam bentuk apa pun.

Jika hajat anda ingin lekas di kabulkan , tapi syaratnya harus yakin banget, baca 11 kali setelah sholat fardlu dan pada tengah malamnya dirikan sholat hajat 2 rakaat, lalu membaca sholawat munjiyat 1000 kali ( ini cara pamungkasnya biar cepat di kabulkan) ini cocok untuk hajat yang yang sangat mendesak dan urgen misalnya ingin dapat jodoh atau yang lainnya.

(Sumber : Kitab Afdholus Sholawatu ‘ala Sayyida Saddah karangan Asy-Syeikh Yusuf Isma’il An-Nabhani)

Bagi yang suka membaca Shalawat tetap konsisten istiqomah ,yang belom membaca ayo semangat baca shalawatnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *