Doa Setelah Wudhu Arab Beserta Artinya Lengkap Dan Benar

Posted on

Doa Setelah Wudhu Arab Beserta Artinya Lengkap Dan Benar – Wudlu dapat memberikan pantulan kebaikan kepada orang lain,islam mengajarkan biasakan wudlu kalua bisa langgengkan lah wudlu ,dengan berwudlu kita dapat memandang wajah seseorang yang memiliki kecantikan hati.karena wudlu itu menjadikan ghurron muhajjalin bukan hanya cemerlang bersinar di akhirat nanti saja termasuk di dunia.

Sebagaimana dijelaskan dalam hadist yang artinya : “Sesungguhnya ummatku akan di panggil pada hari kiamat nanti dalam keadaan dahi, kedua tangan dan kaki mereka bercahaya ,karena bekas wudhu.” (HR. Al Bukhori no. 136 dan Muslim no. 246).  

Berwudlu juga harus sesuai dengan rukun – rukun yang d ajarkan para ulama, mengawalinya  dengan niat saat membasuh awal bagian dari wajah, kemudian membasuh wajah sampai dengan membasuh kedua kaki hingga kedua mata kaki dan  di lakukan dengan tertib sesuai dalam urutan fardlu nya wudlu. Namun lebih baiknya Sunnah – Sunnah wudlu juga di kerjakan seperti membaca basmalah membasuh kedua telapak tangan dan Sunnah – Sunnah wudlu lain nya.

Begitu wudlu selesai, kita di anjurkan untuk mmbaca doa setelah wudlu ,dan membacanya tidak langsung setelah membasuh kedua kaki ,semisal kita berada dalam kamar mandi pastikan kita keluar terlebih dahulu ,karena  doa itu mengandung asma2 Allah  harus  kita baca d tempat- tempat yang pantas.

Baca juga   Doa Sesudah Wudhu Yang Benar Dan Lengkap Arab Beserta Artinya

Berikut adalah lafal bacaan doa setelah wudhu bagi yang belom hafal dan doa ini lengkap arab dan artinya :


اَشْهَدُ اَنْ لآّاِلَهَ اِلاَّاللهُ وَحْدَهُ لاَشَرِيْكَ لَهُ وَاَشْهَدُ اَنَّ مُحَمَّدًاعَبْدُهُ وَرَسُوْلُهُ. اَللهُمَّ اجْعَلْنِىْ مِنَ التَّوَّابِيْنَ وَاجْعَلْنِىْ مِنَ الْمُتَطَهِّرِيْنَ 

ASYHADU ALLAA ILAAHA ILLALLOOHU WAHDAHUU LAA SYARIIKA LAHU WA ASYHADU ANNA MUHAMMADAN ‘ABDUHUUWA ROSUULUHUU, ALLOOHUMMAJ’ALNII MINAT TAWWAABIINA WAJ’ALNII MINAL MUTATHOHHIRIINA

Artinya :

Aku mengaku bahwa tidak ada Tuhan selain Allah Yang Maha Esa, tidak ada sekutu bagi-Nya, dan aku mengaku bahwa Nabi Muhammad itu adalah hamba dan Utusan Allah. Ya Allah, jadikanlah aku dari golongan orang-orang yang bertaubat dan jadikanlah aku dari golongan orang-orang yang bersuci (sholeh).

Dan perlu di ingat ,bahwasan nya wudlu bukan hanya menghilangkan hadats kecil yang merupakan salah satu syarat syahnya sholat saja ,tetapi juga bisa menjadi pancaran inner beauty yang akan menampakkan kecantikan diri seseorang.

Mari kita semua menjaga kesucian dhohir dengan wudlu dan jaga kesucian jiwa dengan akhlak mulia. Semoga bermanfaat untuk teman – teman pembaca semua nya, dan jangan lupa doa setelah wudunya juga di baca.    

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *