Doa Sesudah Sholat Fardhu Yang Pendek Wajib Dibaca Tidak Boleh Ditinggalkan

Posted on

doa sesudah sholat fardhu yang pendek

Doa Sesudah Sholat Fardhu Yang Pendek Wajib Dibaca Tidak Boleh DitinggalkanSebagai ummat muslim yang taat beribadah sudah sangat maklum sekali setiap selesai sholat dianjurkan untuk membaca dzikir-dzikir dan doa-doa ,sebab dzikir dan berdoa kita bisa selalu dekat dengan Allah dan mendapat keberkahan tersendiri dari dzikir dan doa yang kit abaca setiap harinya.

Dalam hal berdzikir dan berdoa kita harus selalu menjaga eksistensi istiqomah membacanya selain istiqomah kita juga harus benar2 ikhlas dengan niat mencari ridhonya Allah. Mengistiqamahkan suatu dzikir adalah sebuah perintah yang sangat dianjurkan oleh syara’, hal ini misalnya seperti yang ditegaskan dalam Al-Qur’an:

وَأَلَّوِ اسْتَقَامُوا عَلَى الطَّرِيقَةِ لَأَسْقَيْنَاهُمْ مَاءً غَدَقاً

“Dan bahwasannya jika mereka tetap berjalan lurus (istiqamah) di atas jalan itu, maka sungguh kami akan memberi minum kepada mereka air yang segar (rezeki yang banyak).” (QS. Al-Jin: 16)

Bacaan Doa Pendek Sesudah Sholat

Oleh karena itu jangan sampai kita menyia-nyiakan waktu setelah sholat,sebaiknya kita dzikir berdoa dan bertaqorrub dengan Allah,berikut doa sesudah sholat fardhu yang pendek:

 اَللهُمَّ اِنَّا نَسْئَلُكَ سَلاَمَةً فِى الدِّيْنِ وَالدُّنْيَا وَاْلآخِرَةِ وَعَافِيَةً فِى الْجَسَدِ وَصِحَّةً فِى الْبَدَنِ وَزِيَادَةً فِى الْعِلْمِ وَبَرَكَةً فِى الرِّزْقِ وَتَوْبَةً قَبْلَ الْمَوْتِ وَرَحْمَةً عِنْدَ الْمَوْتِ وَمَغْفِرَةً بَعْدَ الْمَوْتِ

Baca juga   Doa Untuk Menjenguk Orang Sakit Lengkap Arab Dan Artinya

Allaahumma innaa nas_aluka salaamatan fid_diin. Wa ‘aafiyatan fil jasadi. Wa ziyaadatan fil ‘ilmi. Wa barakatan fir_rizqi. Wa taubatan qoblal maut. Wa rahmatan ‘indal maut. Wa maghfirotan ba’dal maut.

Artinya :Ya Allah kami meminta kepadamu keselamatan Agama, kesehatan jasmani, tambahan Ilmu, keberkahan dalam rizqi, Taubat sebelum mati, Rahmat ketika hendak mati dan Ampunan setelah mati.

اَللهُمَّ هَوِّنْ عَلَيْنَا فِىْ سَكَرَاتِ الْمَوْتِ وَالنَّجَاةَ مِنَ النَّارِ وَالْعَفْوَ عِنْدَ الْحِسَابِ

Allaahumma hawwin ‘alainaa fii sakaraatil maut. Wan_najaata minan_naari wal ‘afwa ‘indal hisaab.

Artinya : Ya Allah, ringankanlah kami ketika sedang sakaratul Maut, selamatkan dari api neraka, dan ampunilah ketika sedang proses hisab.

اَللّٰهُمَّ اغْفِرْلِيْ ذنوبي وَلِوَالِدَيَّ وَارْحَمْهُمَاكَمَارَبَّيَانِيْ صَغِيْرَا

Allaahummaghfirlii dzunuubi waliwaalidayya warhamhumaa kamaa robbayaanii soghiiroo.

Artinya :Ya Allah, ampunilah dosaku dan dosa kedua orang tuaku, dan belas kasihilah mereka berdua sebagaimana mereka berbelas kasih kepadaku di waktu aku kecil.

اللَّهُمَّ أَعِنِّى عَلَى ذِكْرِكَ وَشُكْرِكَ وَحُسْنِ عِبَادَتِك

Allahumma ‘ainniii  ‘alaa dzikrika wa syukrika wa husni ‘ibadatika

Artinya : Ya Allah Bantulah aku untuk mengingat Mu bersyukur kepada Mu dan memperbaiki ibadahku kepada Mu

رَبَّنَا لَا تُزِغْ قُلُوبَنَا بَعْدَ إِذْ هَدَيْتَنَا وَهَبْ لَنَا مِن لَّدُنكَ رَحْمَةً ۚ إِنَّكَ أَنتَ ٱلْوَهَّابُ

Baca juga   Doa Dzikir Sesudah Shalat Fardhu Atupun Shalat Sunnah Lengkap Arab Beserta Artinya

Robbanaa laa tuzigh qulubanaa ba’da idz_hadaitanaa wahab lanaa min ladunka rahmah. Innaka antal wahhaab.

Artinya :Ya Tuhan kami, janganlah Engkau jadikan hati kami menyimpang pada kesesatan setelah Engkau beri petunjuk kepada kami, dan karuniakanlah kepada kami rahmat dari sisi-Mu, karena sesungguhnya Engkau Maha Pemberi (Karunia)

رَبَّنَا آتِنَا فِي الدُّنْيَا حَسَنَةً وَفِي الْآخِرَةِ حَسَنَةً وَقِنَا عَذَابَ النَّار

Robbanaa aatinaa fid_dun_yaa hasanah wafil aakhiroti hasanah waqinaa adzaaban_naar.

Artinya :Ya Tuhan kami, berilah kami kebaikan di dunia dan kebaikan di akhirat, dan selamatkanlah kami dari siksa neraka.

Sekian uraian tentang doa sesudah sholat yang pendek,kalau belum bisa istiqomah kita harus mau memaksa diiri kita sendiri setelah istiqomah akan menjadi sebuah kewajiban untuk kita semuanya,kita akan merugi ketika tidak berdzikir dan berdoa sesudah sholat. Semoga bermanfaat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *