Doa Menghadapi UNBK Agar Dimudahkan Diluluskan Dan Diberuntungkan

Posted on

doa menghadapi unbk

Doa Menghadapi UNBK Agar Dimudahkan Diluluskan Dan DiberuntungkanUNBK adalah ujian nasional berbasis computer yang akan dilakukan oleh siswa-siswi menengah pertama dan siswa-siswi menengah ahir dilansir dari halaman unbk.kemdikbud.go.id, para siswa dan siwsi akan melaksanakan nya selama 4 (empat) hari selama berturut-turut , dan dalam masa pelaksanaat UNBK merupakan masa paling mendebarkan karena nilai yang akan dihasilkan sangat mempengaruhi kelulusan siswa.

Oleh karena itu bagi siswa dan siswi yang ingin lulus sudah seharusnya dia sudah mempersiapkan dari jauh2 hari ,seperti mengumpulkan semua materi pelajaran,belajar yang giat dan sungguh-sungguh. Namun perlu di ingat sebuah usaha belom tentu berhasil tanpa diirngi doa,jadi selain berusaha kita juga dianjurkan untuk memanjatkan doa kepada Allah.

Kekuatan serta keberkahan doa tersebut bisa membantu ujian yang kita jalani menjadi mudah,lulus dan beruntung ,karena usaha sja tidak cukup. Semua yang ada di alam semesta ini sudah ada yang ngatur yaitu Allah,dan sesatu itu bisa dirubah dengan ketulusan dan keikhlasan doa kita.

Bacaan Doa Menghadapi UNBK

Berikut doa menghadapi unbk agar dimudahkan dilululuskan dan diberuntngkan oleh Allah SWT :

Mohon agar Jangan Dipersulit

رَبِّ يَسِّرْ وَأَعِنْ وَلَا تُعَسِّرْ

Baca juga   Doa Setelah Sholat wajib Yang Harus Kita Amalkan Setiap Sholat

Rabbi yassir wa a‘in wa lâ tu‘assir

Artinya, “Wahai Tuhanku, mudahkanlah. Bantulah [aku]. Jangan Kaupersulit,” (Lihat Imam An-Nawawi, awal Raudhatut Thalibin, Darul Fikr)

Doa Saat Masuk Ruang Ujian

اَللَّهُمَّ لاَ سَهْلَ إِلاَّ مَا جَعَلْتَهُ سَهْلاً وَأَنْتَ تَجْعَلُ الْحَزْنَ إِذَا شِئْتَ سَهْلاً

“Allaahumma laa sahla illaa maa ja’altahu sahlan wa anta taj’alul hazna idzaa syi’ta sahlan.”

“Ya Allah! Tidak ada kemudahan kecuali apa yang Engkau jadikan mudah. Sedang yang susah bisa Engkau jadikan mudah, apabila Engkau menghendakinya.”

Shahih Ibnu Hibban no. 2427; Syaikh ‘Abdul Qadir Al Arna’uth menyatakan shahih dalam Takhrij Al Adzkar hal. 106).

Membaca Salawat Saat Ragu Memilih

Ada anjuran untuk membaca salawat saat bingung memilih jawaban.Insyaallah dengan membaca salawat akan mendatangkan keberkahan berupa kebaikan bagi siapa saja yang membacanya. Dan Sholawat yang kit abaca boleh sholawat apa saja

Diberikan keberuntungan

Nasib orang tidak bisa menentukan siapa yang mendapat keberuntungan,contoh sederhana saja kita selalu juara dalam kelas tapi belum tentu kita beruntung di UNBK, perlu di ingat saja bahwa kesuksesan seseorang tidak semata-mata hanya karena usaha tetapi adanya doa dan keberuntungan yang d berikan oleh Allah.

Baca juga   Doa Tatkala Bersedih,Gundah Dan Dilanda Keresahan Mudah Di Hapal Lengkap Arab Beserta Artinya

رَبِّ أَدْخِلْنِي مُدْخَلَ صِدْقٍ وَأَخْرِجْنِي مُخْرَجَ صِدْقٍ وَاجْعَلْ لِي مِنْ لَدُنْكَ سُلْطَانًا نَصِيرًا

” Rabbi adkhilnii mudkhala shidqin wa akhrijnii mukhraja shidqin waij’al lii min ladunka sulthaanan nashiiraan.”

Artinya:

” Ya Tuhan-ku, masukkanlah aku secara masuk yang benar dan keluarkanlah (pula) aku secara keluar yang benar dan berikanlah kepadaku dari sisi Engkau kekuasaan yang menolong.”

Doa futuh (di bukakan oleh Allah)

يا فتاح افتح لنا ابواب الخير

YAA FATTAAHU IFTAH LANAA ABWAABAL KHOIRI

Doa ini bisa di baca setelah sholat fardhu dan dibaca ketika kita merasa khawatir, resah, gelisah dan was was.

Demikian penjelasan tentang doa menghadapi unbk ,dan perlu kita ingat juga selain berusaha dan berdoa untuk diri kita sendiri,kita juga harus meminta doa kepada orang tua,karena keberhasilan kita juga ada campur tangan dari doa orang tua untuk kita anak-anak nya. Semoga bermanfat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *