Doa Berhubungan Dengan Suami Istri Yang Harus kita Tau Dan Amalkan

Posted on

Doa Berhubungan Dengan Suami Istri Yang Harus kita Tau Dan Amalkan

Doa Berhubungan Dengan Suami Istri Yang Harus kita Tau Dan AmalkanMelakukan hubungan intim antara suami istri agar mendapatkan keberkahan diantara nya membaca doa ketika hendak melakukan hubungan intim dengan isrinya,doa ini bisa menjadi wasilah diberikan keturunan yang terjaga artinya sholeh atau sholehah dan terlindungi dari gangguan syetan.Karenanya sudah seharusnya kita membiasakan berdoa sebelum berhubungan intim.

Di jelaskan oleh sebagian ulama’ salah satunya Syaikh ‘Abdullah Al Fauzan hafizhohullah,beliau berkata yang artinya :  “Hendaklah seorang muslim bersemangat mengamalkan do’a ini ketika berhubungan intim hingga menjadi kebiasaan. Hendaklah ia melakukannya dalam rangka mengamalkan nasehat Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam dan demi menghasilkan keturunan yang terjaga dan terlindungi dari gangguan setan, juga supaya mendapatkan keberkahan dari do’a ini” (Minhatul ‘Allam, 7: 348).

Doa Hendak Berhubungan Intim

Sebelum melakukan hubungan badan antara suami dan istri sebaiknya melafalkan doa berhubungan dengan suami istri. Adapun doanya yaitu:

بِسْمِ اللهِ اَللّهُمَّ جَنِّبْنَا الشَّيْطَانَ وَجَنِّبِ الشَّيْطَانَ مَا رَزَقْتَنَا

“Allahumma jannibnas-syaithoona wa jannibis-syaithoona maa razaqnaa”.

Doa ini bermakna bahwa Anda memohon agar dijauhkan dari setan yang bisa merusak hubungan suami istri Anda, dan menjauhkan setan dari rezeki yang Allah berikan kepada Anda. Doa ini dilafalkan sebelum Anda memulai untuk melakukan hubungan suami istri.

Dari Ibnu ‘Abbas radhiyallahu ‘anhuma, ia berkata bahwa Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

Baca juga   Doa Setelah Akad Nikah Ketika Mempetemukan Mempelai Pria Dan Wanita

« لَوْ أَنَّ أَحَدَكُمْ إِذَا أَرَادَ أَنْ يَأْتِىَ أَهْلَهُ فَقَالَ بِاسْمِ اللَّهِ ، اللَّهُمَّ جَنِّبْنَا الشَّيْطَانَ ، وَجَنِّبِ الشَّيْطَانَ مَا رَزَقْتَنَا . فَإِنَّهُ إِنْ يُقَدَّرْ بَيْنَهُمَا وَلَدٌ فِى ذَلِكَ لَمْ يَضُرُّهُ شَيْطَانٌ أَبَدًا

“Jika salah seorang dari kalian (yaitu suami) ingin berhubungan intim dengan istrinya, lalu ia membaca do’a: [Bismillah Allahumma jannibnaasy syaithoona wa jannibisy syaithoona maa rozaqtanaa], “Dengan (menyebut) nama Allah, ya Allah jauhkanlah kami dari (gangguan) setan dan jauhkanlah setan dari rezki yang Engkau anugerahkan kepada kami”, kemudian jika Allah menakdirkan (lahirnya) anak dari hubungan intim tersebut, maka setan tidak akan bisa mencelakakan anak tersebut selamanya” (HR. Bukhari no. 6388 dan Muslim no. 1434)

Ash Shon’ani berkata bahwa hadits tersebut adalah dalil bahwa do’a tersebut dibaca sebelum bercumbu yaitu ketika punya keinginan. Karena dalam riwayat Bukhari lainnya disebutkan,

أَمَا لَوْ أَنَّ أَحَدَهُمْ يَقُولُ حِينَ يَأْتِى أَهْلَهُ

 “Adapaun jika salah seorang dari mereka mengucapkan ketika mendatangi istrinya …” (HR. Bukhari no. 5165). Makna kata “ketika” (حِينَ) dalam riwayat ini bermakna “berkeinginan”. (Subulus Salam, 6: 91)

Ibnu Hajar dalam Fathul Bari (9: 228) berpendapat bahwa do’a ini dibaca sebelum hubungan intim. Begitu pula pendapat Syaikh ‘Abdul Qodir Syaibah dalam Fiqhul Islam, 7: 61-64.

Doa bersetubuh ketika mengeluarkan air mani

Setiap pasangan suami istri melakukan hubungan itim pasti keluar mani dan ketika mengeluarkan air mani dianjurkan untuk berdoa ,tujuan nya agar air mani yang dikeluarkan bisa memberikan dan mencetak keturunan yang baik. Adapun doa ketika mengeluarkan air mani yaitu:

Baca juga   Doa Tatkala Bersedih,Gundah Dan Dilanda Keresahan Mudah Di Hapal Lengkap Arab Beserta Artinya

اَللّهُـــمَّ اجْعَــلْ نُطْفَتَــنَا ذُرّ ِيَّةً طَيِّــبَةً

“Allahummaj’al nuthfatanaa dzurriyyatan thayyibah”.

Arti dari doa ini yaitu ya Allah, semoga sperma yang kami keluarkan bisa menghasilkan keturunan yang baik.

Doa Bersetubuh setelah selesai melakukan hubungan badan

Dan ketika pasangan suami istri selesai melakukan hubungan intim hendaknya keduanya suami dan istri dianjurkan berdoa dengan mengucapkan hamdalah. Doa setelah melakukan hubungan badan ini ditujukan sebagai ungkapan rasa syukur kepada Allah yang telah memberikan kenikmatan yang begitu indah ketika melakukan hubungan intim suami istri.

اَلْحَمْدُ ِللهِ الَّذِيْ خَلَقَ مِنَ المْـَــاءِ بَشَـــرًا

“Alhamdu lillaahi Lladzii Khalaqa Minal Maa-i Basyaraa”

Artinya : Segala puji bagi Allah yang telah menjadikan air mani ini menjadi manusia (keturunan)

Demikian doa berhubungan dengan suami istri,nah untuk kita jangan asal berhubungan dengan pasangan alangkah baiknya kita berdoa terlebih dahulu,semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *